Komunikasi dengan Manager PLN Rayon Muntok Harus Miliki Kartu UKW

  • Whatsapp

Manager PLN Rayon Muntok, Yanuar menyampaikan wartawan yang ingin berkomunikasi dengannya harus menunjukkan kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kami dengan Pokja Babar Insya Allah komunikasinya cukup bagus. Kami sendiri meminta kalau ada wartawan yang ingin komunikasi dengan kami mohon tunjukkan dulu UKW-nya,” cetus Yanuar.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut diungkapkan Yanuar saat menanggapi permintaan anggota DPRD Bangka Barat, Adi Sucipto agar Yanuar menjalin hubungan baik dengan awak media.

Dia menegaskan, pihaknya siap melayani pertanyaan apa saja selama 24 jam. Yanuar mempersilahkan Adi Sucipto crosscheck ke perwakilan PWI bahwasanya pihaknya tidak membeda – bedakan wartawan.

Dikatakan Yanuar, tujuan menanyakan kartu UKW guna mendapatkan kepastian tentang media tempat sang wartawan bekerja dan ingin mengetahui terlebih dahulu kepentingannya sebelum berkomunikasi.

“Cuma kami perlu kepastian dulu wartawan dari mana, media mana, seberapa banyak penontonnya, kepentingannya apa, seperti itu.

Jadi kalau kami tidak membeda-bedakan, saya standby disini Insya Allah, jadi tidak perlu khawatir sebenarnya,” ujar Yanuar pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Bangka Barat di ruang Komisi III di Kantor DPRD Bangka Barat, Jum’at (28/2/20) pagi.

Dia menambahkan, awak media dari perwakilan PWI Bangka Barat sering datang ke kantornya. Dia pun meminta kepada para jurnalis tersebut untuk menunjukkan kartu UKW-nya sebelum mengajukan pertanyaan.

Sikap tersebut kata dia mendapatkan apresiasi dari perwakilan PWI Bangka Barat.

Pos terkait