Walikota Targetkan untuk Wujudkan Pemerintahan yang Bersinar

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang telah berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang Bersinar (Bersih Dari Narkoba).

Dengan komitmen tersebut Pemkot Pangkalpinang melalui Kecamatan Bukit Intan bekerjasama dengan BNN Kota Pangkalpinang menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), berlangsung di Gedung Aula Kecamatan Bukit Intan, Kamis (05/03/02).

Bacaan Lainnya

Selain menggelar sosialisasi P4GN, seluruh ASN maupun Tenaga Honorer se-Kecamatan Bukit Intan diwajibkan untuk dilakukan Test Urine.

Walikota Pangkalpinang , Maulan Aklil (Molen) yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai peran kami selaku ASN yang berada di Pemkot Pangkalpinang bebas yang namanya narkoba.

“Untuk semua OPD akan kami amati terus menerus dan kami evaluasi. Mudah mudahan semua OPD bebas dari narkoba,” kata Molen.

Menurut Molen ,kegiatan ini sengaja dilakukan mendadak biar hasilnya objektif.

“Ini baru turun Kecamatan Bukit Intan dan Kelurahan. Kedepan berencana semua Kecamatan dan Kelurahan akan dilakukan test urin,” ungkap Molen.

Lanjut dikatakannya, Molen manargetkan Kelurahan Pasir Putih akan menjadi kawasan BERSINAR (Bersih Dari Narkoba).

“Disana kita akan gencar habis-habisan. Dan Kelurahan Pasir Putih itu nanti sebagai contoh , yang tadinya memang rawan narkoba menjadi bersih dari narkoba,” sebutnya.

Upaya yang sudah dilakukan kata Molen diantaranya adalah Pencanangan menjadikan kota yang BERSINAR ( Bersih Dari Narkoba).

“Kegiatan segala macam akan dilakukan .Target tahun ini,” tukasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Kota Pangkalpinang, AKBP Ikhlas Gunawan menambahkan, untuk menjadikan Kelurahan Pasir Putih sebagai Kelurahan Bersinar sebetulnya sudah berjalan.

“Disini kita tinggal melakukan koordinasi bersama instansi terkait baik itu Walikota dan BNNP agar memberikan arahan termasuk memberikan masukan kepada penggiat,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *