Warga Desa Penyak bernama Ani menemukan sesosok tubuh tanpa nyawa dalam keadaan tertelungkup di pesisir Pantai Desa Penyak Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Rabu 18 Maret 2020 siang.

Identitas mayat manusia tersebut yakni Ratmin (68), warga Desa Penyak. Ia ditemukan saat Ani ingin membuang sampah.

Menurut laporan dari Kapolsek Koba AKP Dedy Nuary, mayat tersebut diketahui bernama Ratmin (68) warga Desa Penyak Kecamatan Koba, dan pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang ingin membuang sampah bernama Ani.

“Berdasarkan keterangan dari Ani, korban tergeletak di pesisir pantai dengan posisi tertelungkup di atas pasir sekira pukul 11.30 WIB. Ani akan membuang sampah di pinggir pantai tersebut dan menemukan korban dalam posisi telungkup wajah menghadapa tanah,” tutur Kapolsek Koba AKP Dedy Nuary, Rabu (18/03/2020).

Ani sontak kaget saat melihat mayat Ratmin. Ia langsung meminta bantuan masyarakat sekitar untuk menolong korban. Dari keterangan istri korban Muriati, diketahui Ratmin keluar rumah menuju ke arah pesisir pantai tanpa sepengetahuan dirinya.

“Pukul 11.30 WIB ada tetangga yang mencari istri korban untuk mengabari bahwa suaminya tersebut terkapar tak bernyawa di pesisir pantai.

Tanpa berpikir panjang istri korban langsung mendatangi TKP dan meminta bantuan kepada warga untuk membawa ke RSUD Bateng,” ungkap Kapolsek Koba. Penyebab kematian Ratmin hingga kini belum diketahui, masih menunggu hasil autopsi dari pihak RSUD.