PT Timah Tbk Kucurkan Rp 35 Juta untuk PGSI ke Padang

  • Whatsapp

PT Timah Tbk melalui Divisi CSR Unmet Muntok kembali mengucurkan dana kepada PGSI sebesar Rp 35 juta sebagai bentuk dukungan kepada dunia olahraga di Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Bantuan ini untuk memberangkatkan para atlet yang tergabung dalam Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Babar guna berlaga pada Kejuaraan Walikota Padang/Festival Gulat Junior Internasional tanggal 9-12 April 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan langsung oleh General Manager PT Timah Tbk Wilayah Bangka Belitung, Ahmad Samhadi kepada para atlet di Guest House Unmet Muntok, Rabu (18/3/20) siang.

Penyerahan juga dihadiri Kepala Unmet Muntok Wiyono, Sekretaris Unmet Suryadi, Ketua KONI Bangka Barat Muhammad Amin, Ketua PGSI Bangka Barat Agung Dhedi Dwi Handes, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bangka Barat Amrullah, serta seluruh pengurus PGSI Bangka Barat dan atlet.

Ketua PGSI Babar, Agung Dhedi Dwi Handes menyampaikan mereka sangat bersemangat untuk mengikuti setiap event apalagi tingkat internasional.

“Kita itu pengen menunjukkan kepercayaan kepada masyarakat Bangka Barat, meskipun kami lahir terakhir, tapi mau kita buktikan kepada organisasi yang lain, yang ada di gulat ini adalah trust,” kata Agung dalam sambutannya.

“Trust inilah yang akan kita jual kepada pihak-pihak yang akan membantu. Pihak PT Timah adalah pihak dari BUMN yang sangat luar biasa yang mau mensupport,” tambahnya.

Selain itu, Agung sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Timah khususnya kepada Kepala Unmet, Wiyono.

Bantuan ini, kata Kasi Pidsus Kejari Bangka Barat ini merupakan kali kedua setelah pelaksanaan Kejurda gulat se-Provinsi Babel di Bangka Barat beberapa waktu lalu.

Menurut Agung, PGSI Bangka Barat mendapatkan mandat langsung dari PGSI Provinsi Babel untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti event di kota Padang tersebut.

“Tentunya apresiasi dan persepsi yang positif itu lah kami berani melangkah. Begitu kami dapat undangan, dapat mandat, pihak pertama yang saya hubungi adalah Pak Wiyono. Terima kasih Pak. Saya sebagai Ketua sangat-sangat berterima kasih,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Unit Metalurgi (Unmet) Muntok, Wiyono mengatakan PT Timah selalu mensupport semangat para atlet untuk berprestasi. Menurutnya, spirit saja tanpa didukung pendanaan tidak akan ada artinya.

“Spirit tidak didukung financial juga tidak berjalan. Nggak mungkin jalan kaki ke Padang,” kata Wiyono.

Wiyono menegaskan, prestasi olahraga harus didukung oleh sinergi pengurus cabor, pemerintah dan mitra, tidak bisa hanya dilakukan oleh salah satunya.

“Ke depan kami berharap PT Timah di Bangka Barat ini bisa mendukung prestasi adik-adik dan rekan-rekan semua.

Kita juga persiapan untuk Porprov 2022. Siap fasilitas fisiknya siap juga atletnya. Nah, PT Timah berpartisipasi untuk siap atletnya juga termasuk kegiatan yang sekarang ini,” tuturnya.

Disamping itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Amrullah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Timah kepada para atlet gulat junior Bangka Barat.

“Kepada adik-adik kalau bisa teruslah berprestasi, tunjukkan jati diri kita, latihan, bersemangat, mudah-mudahan di sana kita dapat berprestasi, kalau bisa jadi juara,” singkat Amrullah.

Pos terkait