KPU Bangka Tengah Lantik 189 PPS untuk Pilkada Bateng 2020

  • Whatsapp

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng) melanti Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun 2020 di Ballroom Novotel, Pangkalanbaru, Sabtu (21/03/2020).

Dalam sambutannya Ketua KPU Bateng Rusdi menyampaikan pelantikan PPS se-Bateng yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan perdana di tengah maraknya penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat kepada 189 orang PPS yang sudah dilantik. Bekerjalah seperti malaikat walaupun kerjanya monoton namun tidak pernah melenceng dari yang sudah digariskan,” ucap Rusdi.

Selanjutnya Rusdi mengatakan ada tiga
lembaga yang menyelenggarakan Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), sebagai satu kesatuan fungsi Penyelenggaraan Pemilu.

Bupati Bangka Tengah (Bateng) DR Ir H Ibnu Saleh MM yang hadir dalam pelantikan mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang dilantik. Ia meminta PPS di Bangka Tengah sebagai garda terdepan dalam mengsukseskan penyelenggaraan pelaksana Pilkada 2020.

“Seperti yang sudah disampaikan PPS harus memiliki integritas dalam bekerja dan menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku serta bersikap netral,” jelas Bupati Ibnu.

Ibnu menambahkan, setelah disumpah, PPS wajib bekerja secara benar dengan niat ibadah sehingga menjadi pahala. Ia mengingatkan agar PPS jangan sekali-kali bermain dengan kecurangan.

[smartslider3 slider=20]

 

“Pesan terakhir saya jadilah PPS yang jujur dan selalu menjaga akhlak yang baik sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dapat berjalan sesuai dengan harapan,” tukasnya.

Pos terkait