Penumpang Masuk Pelabuhan Muntok akan Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Muntok akan menyemprot disinfektan untuk semua penumpang yang keluar dan masuk pelabuhan guna membunuh virus covid-19, Rabu (25/3/20.

Tidak hanya penumpang, barang-barang seperti tas dan lain-lain juga akan disemprot. Hanya saja untuk barang-barang ini penyemprotan dilakukan secara manual oleh petugas.

Bacaan Lainnya

“Penumpang agak sepi sekarang, cuma mobil yang cukup banyak, sopir-sopirnya dichek suhu dengan termo gun, kita ini petugas kesehatan ada empat orang” kata Rudi, Staf KKP Muntok, Selasa (24/3/20).

Dilanjutkan Rudi, para penumpang selalu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan gejala-gejala covid-19. Apabila penumpang tidak menampakkan gejala dan suhu tubuh normal maka akan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Namun, apabila ada menampakkan gejala dan suhu tubuh di atas 38 derajat maka petugas akan terlebih dahulu menggali informasi dari yang bersangkutan.

“Kalau penumpang datang, yang ada gejala akan disampaikan ke dinas kesehatan, baik Babar atau Pangkalpinang, sesuai hasil interview.

Kemarin satu orang yang ODR (Orang Dengan Resiko) dari penumpang masuk, cuma sekarang udah konsul ke Puskesmas Muntok. Sekarang kondisi sudah membaik, yang lain selama ini tampak tidak ada gejala,” jelasnya.

Pos terkait