Bangka Selatan Sukses Gelar Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2020

  • Whatsapp

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pembangunan Kawasan Pedesaan menggelar acara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2020 di sejumlah Kecamatan yang ada di wilayah itu.

Lomba berjenjang dimulai dari Tingkat Kecamatan ini hasilnya akan diperlombakan pada tingkat Kabupaten. Pemenang pada tingkat Kabupaten nantinya akan mewakili kabupaten Bangka Selatan pada lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Lomba Desa dan Kelurahan ini sendiri mengacu pada Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 Tentang Lomba Desa dengan tim penilai lomba yang berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kesbangpol, dan pihak penyelenggara.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Herman, mengatakan bahwa perlombaan desa dan kelurahan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan desa dan kelurahan.

“Selain itu juga untuk melihat kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, serta daya saing desa dan kelurahan melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Herman.

Pos terkait