Gabungan Pengusaha Toboali Bantu APD untuk Tim Medis

  • Whatsapp

Perwakilan Masyarakat Toboali Peduli COVID-19 yang terdiri dari beberapa pengusaha menyerahkan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) kepada beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pada Selasa 7 April 2020.

Selain Puskesmas Toboali, Puskesmas Tiram, Puskesmas Rias, Puskesmas Air Gegas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan juga menerima bantuan APD yang terdiri dari Sepatu Boots, Baju Hazmat, Cover Shoes, dan Sarung Tangan.

Bacaan Lainnya

Berbicara kepada wartawan pada Selasa 7 April 2020, Perwakilan Masyarakat Toboali Peduli COVID-19, Nazomi yang karib disapa Dumi, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan pertama.

“APD ini sulit dicari. Jadi barang yang sudah sampai langsung kita distribusikan ke titik titik bantuan. Untuk Face Shield masih dalam perjalanan barangnya. Nanti akan kita distribusi lagi. Untuk Puskesmas Tiram, bapak Aliong To langsung mengantarkan untuk Puskesmas Tiram,” kata Dumi.

Kepala Puskesmas Air Gegas, dr Rudi, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh para pengusaha yang ada di Toboali. Menurut Rudi, bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat ditengah sulitnya mencari APD saat ini.

“Sebagai garda terdepan dalam melawan COVID-19, semoga kami selalu sehat dan diberi kemampuan untuk mengatasi situasi saat ini, kata Rudi.

Pos terkait