Hasil Tes Swab: Istri PDP asal Toboali yang Meninggal Dunia Positif Corona

  • Whatsapp

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Toboali Bangka Selatan (Basel) dinyatakan positif Covid-19 menurut hasil test swab. PDP yang dinyatakan positif ini merupakan istri dari PDP yang positif Covid-19 dan telah meninggal dunia.

Informasi ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Supriyadi.

Bacaan Lainnya

“Hasil test swab istri PDP yang positif yang telah meninggal dunia itu dinyatakan Positif,” kata Supriyadi, Rabu (8/4/2020). Saat ini kondisi PDP itu dalam keadaan sehat dan masih menjalani karantina di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung.

Sebelumnya, 55 orang di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sempat menjalani tes kilat atau Rapid Test virus corona karena beresiko tinggi untuk menularkan atau tertular virus Covid-19 setelah memiliki riwayat kontak dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hasilnya 1 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 yakni istri PDP asal Toboali yang telah meninggal dunia di RS Siloam Pangkalan Baru.

PDP yang telah meninggal dunia itu merupakan pria berumur 72 tahun yang sempat mengikuti acara salah satu gereja di Kota Bogor beberapa waktu yang lalu.

Pos terkait