Walikota Pangkalpinang Dipilih Sebagai Narasumber UCLG Asia Pasific

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dipilih sebagai salah satu narasumber dalam acara Web Seminar (Webinar) yang diselenggarakan oleh United Cities and Local Goverments (UCLG) Asia Pasific.

Kegiatan yang direncanakan pada tanggal 17 April 2020 pukul 15.00 WIB ini akan membahas tentang peran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyediakan data-data pendukung untuk menunjang strategi nasional dalam penanganan dampak wabah covid-19 melalui video conference.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menurut rencana juga akan dibuka secara langsung oleh Walikota Surabaya (Presiden UCLG ASPAC),Tri Rismaharini.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada Presiden UCLG Asia Pasific atas kepercayaannya untuk menjadikan saya sebagai narasumber pada acara ini. Mungkin Pemkot dianggap baik dalam penanganan Covid-19. Nantinya di sini akan kita sampaikan apa yang sudah kita lakukan,” kata Molen saat dikonfirmasi, Selasa (14/04/20).

Melalui kegiatan ini, dia berharap Kota Pangkalpinang akan menjadi perhatian di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

“Jika kita sudah diperhatikan seperti ini otomatis Kota Pangkalpinang sudah menjadi perhatian dunia maka akan berdampak positif bagi masyarakatnya,” ujar Molen.

Maka dari itu, lanjut Molen, inilah kesempatan terutama untuk memperkenalkan Kota Pangkalpinang (Kota Beribu Senyuman).

“Jangan hanya kota besar saja yang dikenal. Pangkalpinang Kota kecil harus bisa, namun bagaimana caranya kita bisa dikenal dan bersaing dengan kota besar agar bisa dilirik baik itu dari segi pembangunan maupun dalam hal lain,” sebutnya.

Pos terkait