Solidaritas Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), yang akan mengumpulkan sembako untuk dibagikan ke masyarakat terdampak covid-19 yang sedang mewabah saat ini, menguguah hati Bupati Bangka Barat, Markus.

Markus mengatakan sudah memutuskan turut berpartisipasi secara pribadi memberikan bantuan satu ton kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di Bangka Barat.

Rencanya bantuan satu ton beras dari Bupati Bangka Barat tersebut,  dikumpulkan dan dibagikan secara bersama bantuan yang digalang Korps Kopri.

“Bantuan ini sebagai bentuk rasa solidaritas saya sebagai kepala daerah dan korps Kopri terhadap masyarakat yang mungkin kehilangan pekerjaan dan pendapatan saat pandemi covid 19 melanda. Nantinya bantaun ini serempak kami salurkan ke seluruh masyarakat Babar,” kata Markus, Selasa (14/4/20).

Menurut Markus, sebagai kepala daerah sudah sepatutnya berpartisipasi memberikan bantuan dan memberikan contoh agar semua pihak tergugah melakukan hal yang sama.

“Sebagai kepala daerah sudah sepatutnya kita melakukan solidaritas semacam ini. Semoga rasa solidaritas ini terus dirajut  hingga masyarakat yang terdampak covid 19 terbantu,” ungkapnya.

Markus berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Bangka Barat yang terkena imbas virus corona. Menjadi motivasi sekaligus menggugah rasa solidaritas pihak-pihak lainnya.

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dari solidaritas ini mucul gerakan solidaritas lainnya,” harapnya.