Bangka Tengah Gagal Pertahankan Zona Hijau Corona

  • Whatsapp

Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tidak lagi masuk dalam kategori zona hijau Covid-19. Menurut hasil Test Swab yang digelar Pemprov Bangka Belitung satu warga Bateng terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr. H Bahrun Siregar Sutrisno.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan ia mengatakan satu PDP asal Bateng saat Test Swab terkonfirmasi positif Covid-19. Namun pihaknya masih akan menunggu hasil dari Balitbangkes di Jakarta. Hasilnya akan keluar sekitar satu minggu ke depan.

“Memang benar Swab dari provinsi hasilnya positif. Tapi kami masih akan menunggu hasil kongkrit dari Balitbangkes Jakarta,” ujar Bahrun, Jumat (1/04/2020) malam.

Bahrun juga mengatakan orang yang positif ini memiliki riwayat perjalanan dari Buton, Sulawesi Selatan. Saat ini ia sedang dirawat di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Selain itu Bahrun juga menyampaikan pihaknya sudah melakukan tindakan terhadap keluarga pasien positif itu agar melakukan karantina mandiri di rumah. Untuk warga di sekitar, pihaknya bersama Kades setempat telah melakukan penanganan khusus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *