Pemkab Bangka Selatan Siap Cairkan THR PNS dan Honorer

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 35 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) para Aparatur Sipil Negara (ASN)) dan Honorer di daerah itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemkab Basel, Riswadi, kepada wartawan mengatakan anggaran sebesar Rp 35 miliar tersebut sekaligus untuk pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN bulan Mei dan gaji bulan Juni serta gaji pegawai honorer.

Bacaan Lainnya

“Di bulan Mei ini, khusus pegawai ASN menerima 3 penghasilan yaitu THR, TPP bulan Mei dan gaji bulan Juni. Sedangkan, untuk pegawai honorer menerima gaji dan tambahan Rp 1 juta dari gaji bulan sebelumnya,” ucap Riswadi kepada Beritabangka.com, Rabu (13/05/2020).

Adapun rincian dari anggaran Rp 35 miliar itu diantaranya untuk THR pegawai ASN sebesar Rp 10 miliaran, dengan jumlah penerima 2.695 ASN terdiri eselon III, IV dan non eselon. Sementara, THR untuk pegawai honorer sebesar Rp 2,89 miliar dengan jumlah penerima 2.896 honorer.
Sedangkan, untuk pejabat eselon II, bupati, wakil bupati dan anggota legislatif (DPRD) tidak menerima THR.

“Untuk besaran THR yang diterima ASN setara dengan gaji pokok ditambah tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Kalau honorer tambahan Rp 1 juta dari gaji bulan sebelumnya,” kata Riswadi.

Ditambahkan Riswadi, Peraturan Bupati (Perbup) tentang pelaksanaan pembayaran THR kepada pegawai ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Basel sudah diajukan ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda).

β€œPerbup masih dikoreksi di Bagian Hukum. Kemungkinan hari ini, Rabu (13/5) sudah ditandatangani bupati dan hari Jumat (15/5) THR sudah ditransfer ke rekening masing-masing pegawai,” jelas Riswadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *