Kapolres Sebut Bahan Pokok di Babar Masih Stabil

  • Whatsapp

Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, S.IK mengatakan saat melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) bersama Forkompinda di pasar Muntok dan Gudang Sembako jelang Hari Raya Idul Fitri masih relatif stabil dan belum ada kenaikan mencolok.

“Bahkan beras untuk persediaan sangat cukup dan harga belum ada kenaikan,” kata Kapolres kepada awak media, disela-sela sidak Selasa (19/05/20).

Bacaan Lainnya

Menurut Kapolres, Sidak kali ini sebagai antisipasi melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak, daging sapi, dan ayam. Namun sejauh ini menurut laporan yang diterima Polres Bangka Barat, harga kebutuhan bahan pokok masih stabil.

“Beberapa harga masih naik relatif masih biasa. Kalau pun ada kenaikan hanya tidak menyampai angka Harga Eceran Tertinggi (HET),” jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan pihaknya
akan terus melakukan sidak ke Pasar Muntok dan juga mengamati semua penyaluran sembako agar tidak terjadi penimbunan dan sebagainya.

“Kalau ada penimbunan jelas ada aturannya ya, harus kita tegakkan. Tapi Alhamdulillah di Bangka Barat ini semua penyalurannya termonitor dengan baik,” katanya.

“Belum kita temukan (penimbunan), mudah-mudahan jangan karena kita minta semua pihak untuk sama-sama memberikan masukan untuk mengontrol,” tutur Kapolres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *