Pasien Terkonfirmasi Positif di Bangka Belitung Tambah 17 Orang

  • Whatsapp

Sebanyak 17 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berdasarkan pemeriksaan spesimen swab di laboratorium Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang pada Sabtu (6/6/2020).

Hal ini dibenarkan Ketua Sekretaris Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa, mengatakan terkait hasil pemeriksaan diketahui adanya penambahan pasien positif Corona di Babel.

Bacaan Lainnya

“Sementara data yang masuk ada 17 orang penambahan pasien positif hari ini dari pemeriksaan di laboratorium RSBT,” kata Mikron Antariksa, Sabtu (6/6/2020).

Sementara dari Labkesda Dinkes Pemprov Babel, Laboratorium Palembang dan Balitbangkes Jakarta, belum ada hasil yang diterima. “Kami masih melakukan penyelidikan epidemiologi terhadap pasien dan orang-orang yang kontak dengan pasien beberapa hari terakhir,” sebutnya.

Mikron menambahkan, pasien positif ini berasal dari Kota Pangkalpinang dua orang atas nama TE (28) dan D (33), Kabupaten Bangka atas nama DF (35), S (44), AS (38), Sf (48), AA (32), Sy (38), Ag (36), Dr(38), Hr( 51), Ih (34) dan UK (36).

Lalu di Kabupaten Bangka Selatan atas nama HP (53), Bangka Barat atas nama TW (38) dan MA (49), kemudian di Kabupaten Bangka Tengah atas nama AC (37). “Saat ini masih menelusuri lagi, karena tim juga masih melakukan tracing dan tracking terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien,” tandasnya.

Dengan bertambahnya pasien positif ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di Babel semakin banyak.

“Untuk itu, masyarakat harus tetap waspada dan meningkatkan protokol kesehatan Covid-19, rajin mencuci tangan, pakai masker jika beraktifitas di luar rumah dan jaga jarak jika berada di kerumunan atau orang ramai,” pungkasnya.

Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *