Enam Peserta Ikuti Seleksi Direktur PDAM, Dua Dinyatakan Memenuhi Syarat

  • Whatsapp

Sebanyak enam peserta telah melakukan pendaftaran untuk mengikuti seleksi calon Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Setelah diverifikasi Panitia Seleksi (Pansel), dari enam orang itu hanya dua orang yang dinyatakan memenuhi syarat.

Bacaan Lainnya

Dua peserta yang memenuhi syarat yaitu Najamuddin dan Drs Hendrayana. Sedangkan peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat yaitu Abdi Nursahri, Syamsurizal, Mario Dominicus dan Ir Otto Rikintara.

Lantaran peserta yang memenuhi persyaratan kurang dari tiga orang, Pansel kembali memperpanjang pendafatan dari tanggal 9 Juni hingga 15 Juni 2020. Hal ini berpijak pada Permendagri Nomor 37 Tahun 2018.

Disampaikan Ketua Pansel PDAM yang juga Pj. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Hartono, SE, keempat orang yang sebelumnya dinyatakan tidak memenuhi syarat masih bisa mendaftar.

“Empat orang ini tentu masih bisa, dengan cara melengkapi syarat yang belum lengkap tadi,” ungkap Sekda di ruang kerjanya, Kamis (11/6/20) sore.

Dilanjutkan Sekda, seandainya masa perpanjangan pendaftaran sudah berakhir maka tim Pansel akan melakukan rapat dengan Bupati untuk langkah selanjutnya.

“Intinya kami memaksakan ini sampai waktu perpanjang, apabila nanti tidak ada penambahan, kami akan melakukan rapat pansel untuk melaporkan ke Pak Bupati.

Kalau Pak Bupati oke, perpanjang kami ikut. Atau misalnya ada kebijakan khusus sudah lanjutkan saja biar dua orang karena situasi seperti ini, secara aturan tidak melanggar,” jelasnya.

Sekda menambahkan, seleksi Calon Direktur PDAM Sejiran Setason harus tetap dilaksanakan mengikat waktu masa jabatan direktur PDAM saat ini berakhir pada 14 Juli 2020.

“Kalau kita tidak laksanakan berlarut – larut kekosongan, nunggu pandemi selesai atau reda, nggak bisa seperti itu,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *