Tata Cara Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun 2020 di Basel

  • Whatsapp

“Dengan cara membatalkan berkas pada satuan pendidikan yang telah dipilihnya, dan mendaftarkan pada satuan pendidikan lain dalam zona atau di luar zona,” tambah Sumadi.

Bacaan Lainnya

Jalur Pendaftaran

Selanjutnya, kata Sumadi, pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui jalur zonasi dan jalur luar zonasi. Kuota Penerimaan Jalur zonasi paling sedikit 75% (tujuh puluh lima persen) dari daya tampung sekolah.

“Kuota luar zonasi paling banyak 25% (dua puluh lima persen) dari daya tampung yang terdiri dari : jalur prestasi paling banyak 5%, jalur afirmasi paling banyak 15% dan jalur perpindahan tugas orang tua paling banyak 5%. Jika jalur luar zonasi tidak terpenuhi, sekolah dapat menambahkan kuota jalur zonasi,” pungkas Sumadi.

Lebih jauh Sumadi mengatakan, sekolah dilarang mengkoordinir seragam sekolah. Namun dikecualikan bagi seragam kaos olahraga, batik dan bed sekolah.

“Sekolah juga dilarang melakukan pungutan, penyuapan, percaloan dan bentuk lainnya pada saat pengambilan formulir pendaftaran dan daftar ulang, penukaran calon siswa antar sekolah yang sudah ditetapkan dan diumumkan,” tutup Sumadi.

👉 Petunjuk Teknis PPDB PAUD, SD, SMP dan sederajat Kabupaten Bangka Selatan Tahun Anggaran 2020 / 2021:

[sdm_download id=”7007″ fancy=”0″ color=”green”]

Pos terkait