Pasien Sembuh Corona di Pangkalpinang Bertambah Tiga Orang

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemkot)Β  Pangkalpinang melalui Tim Gugusnya kembali menyampaikan Tiga (3) pasien sembuh Covid-19. Dari tiga pasien itu sebelumnya dua dirawat dikarantina BKPSDM Provinsi Bangka Belitung dan satu dirawat dikarantina LPMP.

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, dr Hakim mengatakan, pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah AK (34) laki-laki warga Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang. Pasien itu sebelumnya dalam kategori OTG klaster dari kapal keruk.

Bacaan Lainnya

“Untuk swab pertama tanggal 6 Juni 2020 dengan hasil negatif dan swab kedua tanggal 11 Juni 2020 dengan hasil negatif.Tanggal 13 Juni 2020 yang bersangkutan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang meninggalkan karantina BKPSDM Provinsi Babel,” ungkapnya, Minggu (14/20/06)

Selanjutnya kata dr Hakim untuk pasien kedua yang sembuh dari Covid-19 yakni RD (32) laki-laki warga Kecamatan Gerunggang. Pasien ini sebelumnya masuk dalam kategori OTG klaster dari kapal keruk.

“Saat dilakukan swab pertama tanggal 6 Juni 2020 didapatkan hasil negatif dan swab kedua pada tanggal 11 Juni 2020 dengan hasil negatif. Tanggal 13 Juni 2020 pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang meninggalkan karantina BKPSDM Provinsi Babel,” sebutnya.

Kemudian pasien ketiga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah S (28) laki-laki warga Kecamatan Gabek. Pasien sebelumnya masuk dalam kategori OTG kluster kapal keruk.

“Untuk swab pertama pasien tanggal 8 Juni 2020 didapatkan hasil negatif dan swab kedua tanggal 12 Juni 2020 didapat hasil negatif. Pada tanggal 13 Juni 2020 yang bersangkutan dinyatakan sembuh. Pasien ini sebelumnya dirawat di LPMP,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk total keseluruhan pasien yang dinyatakan positif covid-19 sebanyak 30 pasien dan dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 17 pasien. Sisa pasien masih dalam perawatan 13 pasien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *