TGC Pemkot Pangkalpinang Lakukan Rapid Test dan Swab di Pasar Air Itam

  • Whatsapp

Masyarakat sekitar Pasar Air Itam Kecamatan Bukit Intan dilakukan rapid test massal dan tes swab oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, Senin (15/06/20).

Langkah tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai tindaklanjut kasus meninggalnya salah satu PDP Minggu (14/06/20) kemarin sekitar pukul 16:25 wib.

Bacaan Lainnya

Camat Bukit Intan, Yansyah dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa warganya ada yang terkena musibah dengan sebab meninggalnya dikarenakan positif Covid-19.

“Untuk proses penguburannya sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Dan penguburannya sudah dilakukan tadi malam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sinar Bulan,” ungkap Yansyah.

Kemudian kata Yansyah untuk hari ini merupakan tindak lanjut dengan melakukan tes swab dan rapid test massal bagi warga masyarakat disekitar Pasar Ikan Air Itam.

“Sesuai perintah dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot disiapkan 100 rapid test dan 25 swab,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini sebut Yansyah pihaknya bersama babinkamtibmas dan babinsa langsung melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada warga sekitar agar masyarakat berniat untuk dilakukan pemeriksaan tes swab maupun rapid test.

“Alhamdulillah warga setempat berniat untuk dilakukan pemeriksaan. Dan berharap dari 80 pedagang yang tercacat di Pasar Ikan Air Itam semuanya melakukan rapid test maupun tes swab agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut bisa terhenti,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *