Gepeng dan Anjal Terjaring Razia Timgab Pemkot Pangkalpinang

  • Whatsapp

Pemerintah Kota (Pemkot)Β  Pangkalpinang melalui tim gabungan menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (anjal) maupun anak punk di Kota Pangkalpinang, Selasa (16/06/20).

Giat razia yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan tersebut bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Pangkalpinang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang (Sat Pol PP).

Bacaan Lainnya

Radmida Dawam dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa sebelum memulai kegiatan baik itu dari Dinas Sosial maupun Dinas Sat Pol PP Kota Pangkalpinang sudah berbagi tugas dalam melakukan giat razia gabungan.

“Dalam giat ini kita mulai dengan melakukan penertiban gepeng, anak jalanan maupun anak punk,” Kata Sekda.

Alhasil, menurutnya, beberapa orang gepeng dan anjal sempat diamankan oleh Tim Gabungan.

“Itu yang terjaring adalah gepeng dan pengamen dewasa sebanyak 6 orang dan 2 orang anak jalanan. Selanjutnya diamankan ke Dinas Sosial Kota Pangkalpinang,” sebutnya.

Kemudian kata Sekda, pihaknya juga melakukan peneguran terhadap warga masyarakat Kota Pangkalpinang yang berada di Pasar Pagi terutama warga yang tidak menggunakan masker.

“Warga-warga yang tidak menggunakan masker kita beri teguran kemudian kita juga membagikan masker kepada pedagang di daerah Pasar Pagi. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya diwilayah Kota Pangkalpinang,” ujar dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *