Polda Babel Musnahkan Ribuan Botol Mihol Ilegal

  • Whatsapp

Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pemusnahan barang bukti berupa minuman beralkohol (Mihol) ilegal di Dermaga Sandar Patroli Polairud Air Anyir, Rabu (17/06/20).

Barang Bukti (BB) minuman beralkohol ilegal berbagai merek itu dimusnahkan dengan cara dihancurkan menggunakan three wheel roller (mesin penggilas beroda tiga).

Bacaan Lainnya

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan kasus ini merupakan suatu pembelajaran untuk semua.

Terutama kepada pihak terkait, bahwa di Selat Bangka merupakan jalur lintas perdagangan dari luar negeri yaitu masuk ke Jakarta ataupun jalur masuk ke daerah lainnya.

Sehingga, kata Kapolda, pihaknya harus memperkuat pengamanan di wilayah itu dengan rutin melaksanakan patroli baik dengan cara menggunakan kapal patroli atau menggunakan helikopter.

“Selat Bangka merupakan jalurnya perdagangan dari luar negeri. Oleh sebab itu wilayah di selat tersebut akan lebih diperkuat dan diperhatikan,” ungkapnya.

Sementara itu Kajati Babel, Ranu Mihardja, menyampaikan sanksi hukum terhadap kasus ini menurutnya ancaman pidana undang-undang perdagangan terhadap pelaku maksimal 4 tahun.

“Itu dengan adanya hukuman kepada para terdakwa berjumlah 10 orang dan imbas ke berkas perkara antara 1 tahun 8 bulan sampai 2 tahun. Ini sudah cukup adil,” ujar dia.

Kemudian, kata Ranu, biasanya putusan itu diatas separuh dari tuntutan jaksa.

“Perkara ini hanya kurang sedikit dan ini hanya per empat dan cukup memenuhi rasa keadilan,” tukasnya.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat atas kinerja yang telah diberikan oleh pihak kepolisian. Menurutnya kegiatan ini bukan hanya kegiatan yang kecil melainkan kegiatan dan langkah cukup besar.

“Berharap kinerja ini lebih ditingkatkan sehingga masyarakat kita lebih merasa aman berada di Provinsi Bangka Belitung,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *