Selesai Tahun Ini, Pemkab Kucurkan Rp 6 Miliar Bangun Makodim Bangka Selatan

  • Whatsapp

Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Bangka Selatan dipastikan akan dibangun tahun 2020 ini di Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, tepatnya di samping pasar Desa Bikang Kecamatan Toboali.

“Makodim ini akan dibangun dengan total anggaran Rp 6 miliar yang bersumber dari APBD Bangka Selatan Tahun Anggaran 2020,” kata Kepala Dinas PUPRHub Bangka Selatan, Achmad Ansyori, Kamis (18/6) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Menurut Ansyori, anggaran Rp 6 miliar itu dengan rincian Rp 5,8 miliar untuk biaya pembangunan bangunan induk, Rp 100 juta untuk biaya konsultan perencanaan, dan Rp 100 juta untuk biaya konsultan pengawas.

Sementara dana pengembangan bangunan lain nantinya akan bersumber dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD).

“Saat ini pembangunan Makodim itu dalam tahapan proses lelang. Kodim ini akan berdiri di atas tanah hibah dengan luas 6 hektare,” tambah Ansyori, yang juga menjabat Pj Sekda Bangka Selatan.

Dengan telah berdiri Markas Kodim Bangka Selatan nantinya, Achmad Ansyori berharap situasi keamanan bertambah kondusif dan adanya Multiplier Effect.

“Selain itu, dengan adanya penambahan personil Kodim, tentunya akan ada peningkatan ekonomi di pasar Bikang dan sekitarnya dan Bangka Selatan,” pungkas Anysori.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *