Bappeda Provinsi Babel Sebut Basel Punya Potensi Besar

  • Whatsapp

Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Fery Insani menilai, Kabupaten Bangka Selatan memiliki potensi yang besar, baik dari sumber daya alam dan sumber daya manusia.

KISS (Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya), dapat menjadi salah satu pemantik, agar Bangka Selatan dapat berlari cepat.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Fery pada saat bertemu dengan Anggota Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan. Menurut Fery, Bangka Selatan mempunyai potensi, tinggal bagaimana mengolah dan bekerja keras dalam memanfaatkan potensi yang ada.

“Selain itu, perlu didorong ekonomi dan sosial agar dapat lebih baik lagi,” kata Fery Insani, di ruang Buku Limau, Kantor Bappeda Kep Babel, Kamis (02/07).

Sekretaris Bappeda Babel Joko Triadhi menambahkan bahwa yang digunakan sebagai dasar Pemprov Babel dalam menentukan kebijakan pembangunan kewilayahan di Kabupaten / Kota salah satunya adalah melalui penilaian terhadap capaian pembangunan di daerah tersebut.

Dari sisi capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bangka Selatan, menurut Joko Triadhi, masih perlu dilakukan intervensi. Termasuk juga dari pertumbuhan ekonomi di Bangka Selatan yang sebesar 2,61 persen di tahun 2019, masih berada dibawah pertumbuhan ekonomi Provinsi sebesar 3,32 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *