Peran Pemda Dipertanyakan, Adi Sandra: Jangankan Bantu Rumah, Masalah BLT Pun Kami Bingung

  • Whatsapp

Aksi sosial Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji membantu bedah rumah warga milik kakek Alpha (82) di Toboali dengan menyisihkan 3 bulan gajinya menuai simpati masyarakat.

Aksi ini dilakukan Kapolres sebagai kado peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74. Namun hal ini juga membuat kening berkerut dan bertanya-tanya, dimana peran pemerintah daerah dalam membantu masyarakat seperti kakek Alpha ini.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Herman, ketika dikonfirmasi terkait masalah ini mengatakan, untuk anggaran APBD 2019 dan 2020, tidak ada anggaran untuk kegiatan rehabilitasi sosial tidak layak huni (RS-Rutilahu).

Kondisi rumah kakek Alpha (83) sebelum dibedah. (foto: Polres Bangka Selatan).

 

“Untuk anggaran 2019 yang lalu dan 2020 ini, APBD tidak ada anggaran untuk kegiatan tersebut pak, yang saya tahu di DLHPERKIM ada program RUTILAHU pak,” kata Herman, Kamis (2/7) via pesan WhatsApp.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Herman. (foto: istimewa)

 

Menurut Herman, meskipun APBD tidak menganggarkan, namun tahun 2019 ada CSR PT Timah tapi melalui Dinsos Provinsi untuk bedah rumah di Pongok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *