Upacara Bendera Kemerdekaan RI di Babar Berlangsung Berbeda

  • Whatsapp

Upacara Bendera peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 di Bangka Barat, berlangsung sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya upacara di gelar di Lapangan Gelora, namun tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pemkab Babar, Senin (17/8/20) pagi.

Peserta upacara hanya diikuti beberapa prajurit TNI dan anggota Polri, dan dihadiri unsur Forkopimda, dan kepala OPD saja. Selain itu Paskibraka hanya berjumlah empat orang.

Bacaan Lainnya

Dalam pengibaran bendera, Bupati Bangka Barat, Markus, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan upacara yaitu Pasi Intel Kodim 0431/BB Lettu Arm. Benny Simorangkir.

Sedangkan pengibar bendera adalah Yohansa, Anis Fadillah dan Fajar Sulistyo dari SMAN 1 Muntok. Pada upacara penurunan bendera sore nanti, Yohansa digantikan Fikram Akrona, juga dari SMAN 1 Muntok.

Usai upacara pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan menyaksikan secara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75.

Sebelumnya, Bupati Bangka Markus mengatakan, perayaan Hari Kemerdekaan tahun 2020 ini memang berbeda dari biasanya karena pandemi Covid-19. Hal itu sesuai instruksi Pemerintah Pusat.

“Kita ikutilah instruksi dari Pusat karena sudah diatur oleh Pusat jadi kita ikuti saja. Kita menghimbau masyarakat, kemerdekaan ini kan yang sudah diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita, ya kita jaga dengan sebaik-baiknya.

Tanggung jawab kita bersama lah untuk memajukan negara ini khususnya juga kabupaten yang kita cintai ini,” kata Markus usai rapat paripurna di Gedung Mahligai Betason II, Jum’at (14/8) lalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *