Pemkot Pangkalpinang Rakor Pembentukan Mall Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri sekaligus pimpin rapat koordinasi pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP)
Kota Pangkalpinang bertempat di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang, Rabu (25/08/20).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Pangkalpinang tersebut turut dihadiri
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dinas
Perhubungan, DPMPTSPTK, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satpol PP, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan beserta instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Radmida Dawam dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemkot Pangkalpinang menyambut baik dan mengucapkan terimkasih terutama kepada Polres Pangkalpinang.

Karena kata sekda, Polres pangkalpinag telah menginisiasi adanya kegiatan Pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Pangkalpinang.

“Sebenarnya dalam hal ini Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah ada rencana untuk merenovasi dan membangun gedung untuk dijadikan gedung Pelayanan Satu Pintu,” ungkap Sekda.

Ia mengatakan, pelayanan publik sangatlah penting terutama dalam rangka percepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang dilaksanakan oleh instansi yang mengelola perizinan ataupun non perizinan.

“Kita tahu bahwa latar belakangnya ini adalah Nawacipta Grand Risent Reformasi Birokrasi dan ini menjadi salah satu penentu besaran tunjangan atau TPP ASN yang ada di Pemkot Pangkalpinang,” sebutnya.

Jadi menurutnya ini memang harus dilaksanakan oleh seluruh ASN melalui OPD masing masing dengan kewenangan dan tupoksinya masing-masing.

“Disini saya menilai ini sangat penting dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) dan perizinan di Kota Pangkalpinang,” ujar dia.

Untuk itu lanjut Sekda, dengan suatu kewajiban sebagai Pemerintah Kota Pangkalpinang baik itu di Pemerintah Daerah serta Pemerintah Pusat maupun di BUMN dan BUMD itu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam rangka percepatan pencapaian visi dan misi Presiden RI.

Selain itu, Ini juga akan menunjang visi misi Pemerintah Kota Pangkalpinang dan apalagi dalam rangka pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

“Disini kita harus adaptasi kebiasaan baru dan harus bisa bergerak sama seperti biasanya namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

Hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) ini diharapkan masyarakat bisa merasakan bahwa mereka dilayani dengan baik dan mereka tidak merasa terhambat dalam masalah proses pelayanan nanti.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *