Walikota Jadikan Pasir Putih Jadi Contoh Kota Bersih dari Narkoba

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyebut Kota Pangkalpinang harus mempunyai satu titik yang akan menjadi barometer atau contoh untuk dijadikan kota yang bersih dari narkoba.

Maulan Aklil yang karib disapa Molen itu menyatakan satu titik itu adalah Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

“Kita pilih Pasir Putih karena Kelurahan ini merupakan zona merah terkait kasus narkoba. Dan Pasir Putih ini akan menjadi skala prioritas kita untuk dijadikan sebagai Kota Bersinar (Bersih Dari Narkoba),” Ungkap Molen usai menghadiri rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di instansi pemerintah, Kamis (27/08/20).

Selain Kelurahan Pasir Putih, kata Molen, untuk di tempat-tempat lainnya akan mengikuti untuk dijadikan sebagai kota bersih dari narkoba.

“Seluruh Pangkalpinang harus bersih dari narkoba baik itu sekolah, perusahaan ataupun dinas semua harus bersih dari itu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, terlihat di lapangan bahwa ‘sakitnya’ itu menjurus ke arah pergaulan bebas. Oleh sebab itu yang namanya pergaulan bebas tidak terlepas dari namanya narkoba.

“Saat ini kita bersama-sama berharap dengan adanya dukungan dari BNN bagaimana kita memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya sehingga tidak ada lagi yang namanya bisnis narkoba di Kota Pangkalpinang,” harapnya.

“Satu lagi. Jika ada ASN khususnya ASN Pemkot Pangkalpinang terlibat seperti itu langsung kita proses hukum dan jika mengarah ke aturan kepegawaian akan kita ganti jabatannya,” demikian dikatakannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *