UBB Gandeng KONI dan BAPOMI Gelar Webinar Olahraga

  • Whatsapp

UNIT Kegiatan Olahraga Universitas Bangka Belitung (UKO UBB) menggandeng KONI dan BAPOMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adakan seminar olahraga Online, Selasa (25/08/2020).

Seminar yang bertema β€˜β€˜Urgensi Membangun Olahraga di Perguruan Tinggi’’ membahas tentang Arah Pembangunan Olahraga Indonesia dan pentingnya sinergitas semua pihak dalam membangun dan meningkatkan prestasi olahraga. Kegiatan ini dimoderatori Aldy Kurniawan, alumni FH UBB.

Bacaan Lainnya

Seminar ini diikuti Dr. Nizwan Zukhri.,SE.,MM, Wakil Rektor UBB Bidang Akademik sekaligus Ketua BAPOMI Babel, Elfandi MA. S.Pd Ketua KONI Babel) dan Dr. (Cand) Novendra Hidayat, S.IP.,M.Si, dosen Ilmu Politik FISIP UBB.

Ketua BAPOMI Babel, Nizwan Zukhri mengatakan dalam menentukan arah pembangunan olahraga Indonesia khususnya olahraga di perguruan tinggi diperlukan pembinaan atlet secara terpadu antara perguruan tinggi, pemerintah daerah, KONI dan induk-induk organisasi olahraga.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang memadai di perguruan tinggi juga menjadi salah satu faktor penting dalam rangka tercapainya peningkatan prestasi olahraga mahasiswa kedepannya.

Sementara Elfandi, Ketua Umum KONI Babel, mengatakan olahraga pada perguruan tinggi sangat dipengaruhi oleh perspektif pimpinan perguruan tingginya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *