Pasca Pilkada KBPP Polri Diminta Jadi Perekat dari Perpecahan

  • Whatsapp

Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV untuk memilih kepengurusan Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Babel yang baru untuk periode 2020-2025, Rabu (2/9).

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat berharap, kepengurusan KBPP Polri Babel yang baru ini nantinya dapat lebih bertanggung jawab dan dipercaya oleh institusi Polri dan juga masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dan saya berharap, kegiatan KBPP Polri ini nantinya dapat dirasakan, setelah terbentuk dan menyusun rencana kegiatan kerja, semua mengarah kepada Kamtibmas,” kata Kapolda kepada wartawan di Mapolda Babel.

Selain itu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, diutarakan Kapolda, kegiatan KBPP Polri Babel juga nantinya akan banyak mengarah pada kegiatan atau aktivitas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol Covid-19.

Kemudian, lanjut Kapolda, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan fokus pada pengamanan Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.

“Oleh karena itu, saya minta KBPP Polri bersikap netral dan tidak berpolitik praktis, tidak berpihak pada salah satu pasangan calon atau pendukung, tapi berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah,”

“Dan pasca Pilkada nanti, KBPP Polri Babel dapat menjadi perekat dari perpecahan yang terjadi, sehingga mereka bisa menyatukan lagi perbedaan-perbedaan pilihan, dan menjadikan Babel ini semakin rukun,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *