Pilkada Basel 2020: 4 Paslon Periksa Kesehatan di RSPAD Jakarta

  • Whatsapp

Empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk Pilkada Serentak 2020 menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (08/09/2020).

Koordinator Wilayah Basel Ikatan Dokter Indonesia Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung untuk Pendampingan Pemeriksaan Kesehatan Cabup dan Cawabup Basel 2020, dr Rudi Hartono, mengatakan pemeriksaan khusus jasmani hari ini mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Hari ini pemeriksaan jasmani dan dilanjutkan besok pemeriksaan rohani. Hasilnya nanti terbit hari Kamis dan dari IDI langsung diserahkan ke KPU Bangka Selatan,” ungkap Rudi.

Menurut Rudi, pelaksanaan pemeriksaan dilakukan selama dua hari di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Jakarta Pusat.

“Pada pemeriksaan Rabu besok, seluruh paslon akan menjalani pemeriksaan rohani (kejiwaan) dan tes narkoba,” jelas Rudi.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri, menyatakan tes kesehatan para paslon akan diplenokan oleh tim pemeriksaan kesehatan RSPAD, IDI, BNN Dan HIMPSI.

“Setelah itu hasilnya akan diserahkan langsung ke KPU Kabupaten Bangka selatan. Pleno dijadwalkan pada Rabu 9 September 2020 pukul 15.00 WIB,” sebut Amri.

Amri juga menyebut bahwa KPU Bangka Selatan juga turut mendampingi para paslon selain dari Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan dan Polres setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *