Satgas Covid Pangkalpinang Sosialisasi Penggunaan Masker

  • Whatsapp

Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang baik itu dari Pemerintah Kota Pangkalpinang dan TNI/Polri menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (10/09/20) malam di Cafe dan THM di wilayah kota Pangkalpinang.

Selain menggelar sosialisasi, Tim Satgas Covid Kota Pangkalpinang memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya dalam penggunaan masker.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat agar masyarakat selalu menggunakan masker.

Karena menurutnya untuk kedepan jika sudah diberlakunya Peraturan Gubernur (Pergub) bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi baik itu sanksi administratif maupun sanksi kerja sosial.

Ia berharap kedepan penggunaan masker ini bisa menjadi budaya sehingga tidak ada lagi gelombang kedua (second wave) penyebaran Covid di Kota Pangkalpinang.

“Dilihat beberapa hari terakhir di Kota Pangkalpinang ada peningkatan penyebaran Covid-19 maka dengan itu diharapkan bisa kita cegah bersama-sama,” ucapnya.

Ia mengatakan, dilihat dilapangan secara umum masyarakat Pangkalpinang sudah terlihat tertib dalam penggunaan masker. Namun kata Kapolres masih ada segelintir masyarakat yang masih mengindahkan aturan pemerintah.

Sementara itu Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menambahkan bahwa dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa mematuhi apa yang sudah disampaikan ataupun disosialisasikan oleh pihak kepolisian.

Karena kata Sekda, Pemkot Pangkalpinnag akan segera membuat turunannya dari Pergub agar bisa menerapkan sanksi apabila ada masyarakat yang masih tidak mematuhi.

Dan Ini dilakukannya dengan tujuan untuk masyarakat itu sendiri, mungkin untuk melindungi dan mengamankan masyarakat dari penularan Covid-19

Untuk itu kata Sekda, Satgas Covid Pemkot Pangkalpinang akan tetap selalu mengingatkan kembali kemasyarakat supaya jangan lengah dan jangan mengirah Covid-19 itu sudah tidak ada lagi.

“Kita harapkan kepada masyarakat imbauan ini harus dipatuhi. Pemkot Pangkalpinang akan terus berupaya bagaimana jangan sampai masyarakat ada yang terjangkit Virus Corona,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.