Kategori: Bangka Selatan

Paripurna Penyampaian APBD-P 2020 Batal, Kegiatan Bupati Padat

Bagikan

DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membatalkan Rapat Paripurna penyampaian Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2020 pada Kamis 17 September 2020.

“Betul paripurna hari ini batal dengan alasan karena padatnya kegiatan kerja Bupati Bangka Selatan pada bulan September 2020,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Kamis (17/9) pagi.

Menurut Erwin, pada prinsipnya, DPRD Kabupaten Basel telah menjadwalkan agar pihak eksekutif segera menyampaikan KUA-PPAS anggaran tahun 2021. Namun yang paling krusial untuk disampaikan adalah KUA-PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020.

Surat dinas Bupati Bangka Selatan Justiar Noer kepada Ketua DPRD Bangka Selatan selaku Ketua Badan Musyawarah (Bamus) perihal penjadwalan ulang rapat paripurna. (Foto: istimewa).

 

“Sampai saat inipun itu (KUA-PPAS APBD Perubahan 2020) pun belum disampaikan. Kita berharap agar itu sesegera mungkin untuk disampaikan. Karena bagaimana kita mau membahas anggaran induk sedangkan anggaran perubahan juga belum dilakukan,” sebut Erwin.

Disampaikan Erwin, secara regulasi, untuk anggaran perubahan tahun anggaran 2020 wajib untuk disampaikan ke DPRD karena ada pergeseran-pergeseran anggaran yang dilakukan saat realokasi dan refocusing untuk penanganan covid-19.

“Untuk itulah kita berharap kepada eksekutif agar sesegera mungkin untuk menyampaikan laporan realisasi anggaran 2020 itu sehingga kita bisa melakukan pengawasan terhadap anggaran itu,” tutur Erwin.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer melalui Penjabat (Pj) Sekda Achmad Ansyori membenarkan bahwa Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2020 belum disampaikan ke DPRD.

Ansyori menyebut bahwa hal tersebut sudah disiapkan. Namun saat ini masih menunggu jadwal dari DPRD Kabupaten Bangka Selatan. APBD Perubahan 2020 nanti masih tetap pada batas saat refocusing lantaran keuangan daerah masih mengalami defisit.

“Belum. Menunggu jadwal hasil bamus DPRD. Sudah disiapkan. Tetap di batas pada saat refocusing kemarin karena kondisi keuangan masih defisit,” tutur Ansyori, Kamis (17/9) pagi.

Artikel Terbaru

Cuaca ekstrem berikut 7 Cara Cegah Masuk Angin

BERITABANGKA.COM - Sering merasa masuk angin bisa menjadi tanda tubuh perlu istirahat lebih atau menghindari cuaca yang ekstrem. Memastikan Anda…

5 hari Yang lalu

Politik Pengaruhi Ekonomi

BERITABANGKA.COM - Politik memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi. Kebijakan politik seperti regulasi, pajak, dan kebijakan fiskal dapat mempengaruhi aktivitas ekonomi,…

5 hari Yang lalu

2024 Prediksi Ekonomi Dunia Akan Stabil

BERITABANGKA.COM - Prediksi ekonomi untuk tahun 2024 akan tergantung pada berbagai faktor, termasuk kebijakan pemerintah, kondisi pasar global, dan perkembangan…

5 hari Yang lalu

Ngopi Sambil Merokok, Apa Faktanya ?

BERITABANGKA.COM - Kopi mengandung kafein, antioksidan, dan nutrisi seperti riboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), serta magnesium dan kalium, yang…

5 hari Yang lalu

Enam Cara Mengatasi Kesulitan Ekonomi

BERITABANGKA.COM - Ingatlah bahwa mengatasi situasi ekonomi sulit memerlukan kesabaran, ketekunan, dan kemauan untuk melakukan perubahan. Tetaplah fokus pada langkah-langkah…

5 hari Yang lalu

Widi Prasetyo Eros Daftarkan Diri Sebagai Calon Wakil Walikota Pangkal Pinang

BERITABANGKA.COM - Widi Prasetyo Eros mendaftarkan diri sebagai calon walikota atau calon wakil walikota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung…

6 hari Yang lalu

Ikuti Kami

This website uses cookies.