Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke- 263

  • Whatsapp

Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa ke satu Masa Persidangan I dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke-263 berjalan lancar, Kamis (17/09/20).

Kegiatan yang digelar oleh DPRD Kota Pangkalpinang itu turut dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza beserta anggota dan Forkopimda Provinsi Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, seluruh Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang beserta tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kesempatan itu mengatakan bahwa memahami Kota Pangkalpinang tidaklah cukup dengan melihat dan mempelajari suatu kawasan yang masuk dalam tata ruang wilayah administrasi pemerintah saja. Namun katanya memahami Pangkalpinang harus dilihat dan dipelajari secara menyeluruh dan komprehensif.

“Kita akan dapat lebih muda menata kota ini secara lebih tepat, arif dan bijaksana jika kita mengetahui dan memahami historis, filosofis dan karakteristik Pangkalpinang secara keseluruhan. Atas dasar landasan itu Pangkalpinang harus kita bangun,” jelasnya.

Lanjutnya untuk mewujudkan Pangkalpinang yang lebih maju telah disusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kota Pangkalpinang (RPJMD) Tahun 2018-2023.
Dan menurutnya RPJMD saat ini sudah memasuki tahun kedua pelaksanaannya.

“Pandemi Covid-19 sedikit menghambat laju pembangunan Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Memasuki tatanan adaptasi kebiasaan baru katanya tidak boleh lengah karena ekonomi. Masyarakat harus tetap tumbuh dan kesehatan masyarakat juga harus tetap terjaga.

Oleh karenanya, prioritas pembangunan yang dititik beratkan pada tujuh perioritas program pembangunan harus diselasaikan.

“Itu diantaranya pembangunan insfratuktur publik serta optimalisasi penataan ruang wilayah, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan pemanfaatan SDA, perbaikan tata kelola pemerintahan dalam percepatan reformasi birokrasi, pengembangan dan penguatan potensi ekonomi sektor-sektor unggulan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan daya saing dan pelestarian seni budaya daerah, optimalisasi penanggulangan dan mitigasi bencana serta pemantapan stabilitas keamanan dan ketertiban,” sebutnya.

Di Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 263 ini Walikota Pangkalpinang mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Forkopimda, pimpinan parpol, toko agama, toko masyarakat, toko pemuda/pimpinan organisasi kemasyarakatan dan rekan-rekan media beserta masyarakat yang telah memberikan dukungan dan bantuan dalam penyelenggaraan tugas pemerintah.

“Mudah-mudahan kota yang kita cintai ini dapat berkembang, terus maju dengan berbagai fasilitas pelayanan masyarakat.Mari kita wujudkan menuju masa depan Pangkalpinang yang gemilang yaitu terwujudnya kehidupan masyarakat yang SENYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur),” pungkasnya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *