Kasus DAK Basel: Ditemukan Bukti Permulaan Adanya Dugaan Tindak Pidana

  • Whatsapp

Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah menemukan bukti permulaan yang cukup soal adanya dugaan penyimpangan dan tindak pidana dalam pengerjaan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel Tahun Anggaran 2019.

“Berdasarkan informasi dan data yang diperoleh pada saat permintaan keterangan dan hasil gelar perkara (ekspose) di Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, maka disimpulkan telah ditemukan bukti permulaan yang cukup adanya tindak pidana,” kata Kajari Bangka Selatan, Mayasari, SH, MH, melalui Kasi Intelijen, Dody Prihatman Purba, SH, Jumat (18/9).

Bacaan Lainnya

Kasi Intelijen menambahkan, terhitung sejak tanggal 17 September 2020 status penyelidikan dugaan tipikor itu telah resmi ditingkatkan ke tahap penyidikan sesuai dengan Surat Perintah Penyidikan Nomor: PRIN-215/L.9.15/Fd.1/09/2020 tanggal 17 September 2020.

“Bahwa tim penyidik Kejaksaan Negeri Bangka Selatan yang telah ditunjuk akan segera melakukan serangkaian tindakan dalam hal dan menurut cara yang diatur dalam undang-undang hukum acara pidana, untuk mencari serta mengumpulkan bukti, yang dengan bukti itu membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi dan guna menemukan tersangkanya,” tutur Kasi Intelijen.

Untuk diketahui, babak baru penanganan kasus ini didasarkan pada proses penyelidikan yang telah dilakukan oleh Tim Penyelidik Kejaksaan Negeri Bangka Selatan. Sejumalah saksi pun telah dimintai keterangan oleh tim penyelidik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *