Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat kembali bertambah. Kali ini dari tenaga kesehatan berinisial JR yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Kelapa.

Disampiakan Juru bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, pasien berinisial JR ini merupakan hasil Swab dari tracing kluster Sawit dan saat ini sudah menjalani perawatan di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

“Nambah satu orang pasien positif Covid dari Puskesmas Kelapa yang kemarin ada yang di swab, ada yang di rapid, yang diswab kan negatif, yang di rapid ada satu orang yang reaktif. Terus kita swab lagi dan hasilnya positif. Inisial JR perawat di Puskesmas Kelapa,” Jelasnya, Kamis (24/9/20).

Dilanjutkan dr. Hendra, dengan adanya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi ini, Puskesmas Kelapa ditutup untuk sementara dan seluruh petugas disana sudah dilakukan pemeriksaan Swab.

Disamping itu dr. Hendra menyampaikan pasien yang terkonfirmasi positif dari Bangka Barat semuanya menjalani perawatan di Wisma Karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan 25 orang dari hasil tracing klaster sawit yang masih menunggu hasil Swab, menjalani karantina di Gedung Diklat Pemkab Bangka Barat.

“Jadi yang disitu ada 2 orang, istri dan anak almarhun Tuan IS, terus 19 orang ditambah 4 orang lagi yang keluarga perawat, semua dikarantina di gedung Diklat Bangka Barat,” kata dr. Hendra.