Program PMT Cara Cegah Stunting di Kelurahan Pintu Air

  • Whatsapp

Ketua TP PKK Provinsi Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, bersama Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, menghadiri kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting dan ibu hamil di Kelurahan Pintu Air, Jumat (02/10/20).

Kegiatan yang digelar oleh Kelurahan Pintu Air tersebut merupakan suatu program pencegahan stunting di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Lurah Pintu Air, Jonsory Laviko mengatakan, kegiatan PMT ini merupakan kegiatan pencegahan stunting di Kota Pangkalpinang khususnya di Kelurahan Pintu Air.

Dan ini menurutnya merupakan suatu program yang didapatkan oleh Kelurahan Pintu Air.

“Pelaksanaan kegiatan ini digelar selama 24 hari dan diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari 60 balita dan 10 ibu hamil. Ini kita gelar di Kelurahan Pintu Air,” ungkapnya.

Ia mengatakan untuk hari ini merupakan hari ke-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting dan ibu hamil.

“Kita harapkan program PMT dapat berlanjut. Semoga masyarakat Kelurahan Pintu Air terbebas dari stunting,” harapnya.

Berdasarakan data yang didapat, warga masyarakat Kecamatan Rangkui khususnya di Kelurahan Pintu Air sampai saat ini belum ada ditemukan kasus stunting.

“Berharap melalui kegiatan yang didanai oleh Pemerintah Provinsi dan dijalani oleh Posyandu Keluarahan Pintu Air ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat dalam pencegahan stunting,” pungkasnya.

Diketahui Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *