Hasil Swab Belum Keluar, Pasien Tetap Dimakamkan Sesuai Prokes

  • Whatsapp

Pasien kontak klaster PT BPL berinisial Nyonya WA (45) meninggal dunia di RSUD Sejiran Setason Bangka Barat pada Minggu (4/10/20) tadi malam. WA merupakan warga Kecamatan Simpang Teritip dan berdomisili di Perumahan Sawit.

Disampaikan Sekretaris GTPPC-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama, bahwa WA masih menunggu hasil Swab. Namum meskipun hasil belum keluar jenazah WA tetap dimakamkan dengan cara protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurut Sidarta, sesuai aturan apabila seorang pasien meninggal dengan status masih menunggu hasil Swab, maka jenazahnya akan dimakamkan dengan tata cara prokes Covid-19. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

“Ya dimakamkan dengan prokes Covid. Apabila seorang pasien meninggal dengan status menunggu hasil Swab yang belum keluar, walaupun hasil belum keluar, untuk antisipasi,” ungkap Sidharta via telepon, Senin (5/10/20) pagi.

Selanjutnya, untuk tempat dipilih area belakang Kantor Lurah Tanjung sebagai tempat pemakaman Nyonya WA sebut Sidharta.

Selain jauh dari pemukiman, pihaknya memang masih mencari area pemakaman emergency untuk pasien Covid-19 salah satu alternatifnya yaitu daerah belakang Kantor Lurah Tanjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *