Walikota Hadiri Jumat Bersih di Wilhemina Park

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Menghadiri undangan kegiatan gotong royong dengan Tema “JUM’AT BERSIH” yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kota
Pangkalpinang, di Taman Wilhemina Park Kota Pangkalpinang, Jumat (9/10/2020).

Walikota mengatakan kegiatan seperti ini harus tetap berjalan di bawah protokol Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sebetulnya semua ini harus tetap berjalan di bawah protokol Covid ini, supaya masyarakat melakukan aktivitas nya. Mungkin kawan kawan PHRI ini ingin menunjukan bahwa di perhotelan kita itu tetap melayani masyarakat seperti biasa namun protokol covitnya tetap harus berjalan, “ungkap Walikota kepada media.

Walikota menambahkan, karena imbas serangan Covid 19 di Cloter pertama cukup ada imbas pada perekonomian menurun di kota pangkalpinang, oleh sebab itu untuk sekarang Pemkot Pangkalpinang membuka diri untuk kegiatan kegiatan agar perekonomian tetap jalan dengan aturan tetap menjalankan protokol Covid 19.

“dulu waktu cloter pertama kita gara-gara covid ini cukup ada imbas gara gara covid ini menurun, nah kita berupaya sekarang untuk meningkatkan perekonomian kita pertumbuhan ekonomi kita jangan sampai turun drastis gara gara covid ini, oleh sebab itu kita membuka diri kegiatan kegiatan ini, tapi tetap dalam protokol covid 19, “imbuhnya.

Walikota juga menjelaskan,” Semua harus berjalan baik umkm kita perhotelan kita yang lain juga harus tetap berjalan jangan sampai masyarakat kita yang tidak mempunyai pekerjaan, terganggu oleh kondisi ini, oleh sebab itu mari semuanya berjalan tetapi kita mempunyai adaptasi kebiasaan baru, budaya baru yang setiap saat kita harus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan agar kita sehat, kantong juga sehat,” jelasnya.

Sumiati selaku ketua PHRI kota Pangkalpinang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama sesama anggota PHRI.

“Kegiatan ini dalam rangka jumat bersih aja, jumat bersih yang tujuan nya adalah kita untuk meningkatkan kerja sama sesama PHRI Saja, dan kemudian kita mengajak juga pemkot selaku walikota untuk bekerja sama bahwa kami dari hotel dan restoran juga berinisiatif untuk memajukan kota pangkalpinang agar pariwisata kota pangkalpinang lebih meningkat lagi kedepan nya,” jelasnya.

Sumiati juga menambahkan yang tergabung di dalam Perhimpunan PHRI di kota pangkalpinang lumayan banyak, termasuk hotel, penginapan dan restoran.

“PHRI ini kita untuk di kota pangkalpinang totalnya lumayan banyak ya termasuk hotel, penginapan restoran itu termasuk dalam PHRI kita yang ada di kota pangkalpinang, “tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.