DPRD Kota Gelar Paripurna ke-14 Masa Persidangan I Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, menyebut Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah mengajukan APBD Tahun Anggaran 2021 pada 14 Agustus 2020 lalu. Pengajuan itu, kata Abang Hertza sudah dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Kota Pangkalpinang.

“Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD yang telah dibahas untuk disepakati bersama.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana bunyi pasal 90 ayat 2 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah,” katanya saat Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan I TA 2020 di Ruang Sidang Paripurna, Kamis (15/10/20).

Ia menjelaskan, dalam Permendagri juga menyebutkan bahwa kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD ditandatangani oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD paling lambat minggu ke-2 bulan Agustus.

Terkait hal itu, katanya, memang ada keterlambatan dalam menyepakati Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD 2021. Hal ini karena ada situasi yang tidak kondusif akibat pandemi Covid-19.

“Keterlambatan itu, akibat kondisi nasional dan daerah yang mengalami pandemi Covid-19 sehingga kita fokus pada percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Kali ini, kata Hertza, Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 tersebut dapat diselesaikan dan disepakati.

“Alhamdulillah semua terselesaikan dan disepakati bersama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *