CV Bukit Muntai Jaya Sosialisasi PIP dan Gelar Bakti Sosial

CV Bukit Muntai Jaya (BMJ) yang merupakan mitra PT Timah Tbk menggelar sosialisasi terkait rencana kegiatan penambangan pasir timah menggunakan Ponton Isap Produk (PIP).

Acara itu dilaksanakan di pantai Padang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (01/11/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Direktur CV BMJ, Darmawisata, SH yang karib disapa Mawi, kepada awak media mengatakan bahwa dalam sosialisasi tersebut, sejumlah warga Padang Merdeka dan Padang Laut Nek Aji pada prinsipnya tidak keberatan atas rencana pihaknya itu.

Mawi juga menyatakan bahwa sejumlah warga juga menyetujui adanya PIP.

“Tadi dalam sosialisasi, warga Padang Merdeka dan warga Laut Nek Aji tidak keberatan dan menyetujui menambang di sekitar laut Padang. Dan kami siap untuk transparan. Intinya kami komitmen,” kata Mawi, Minggu (1/11) siang.

Dijelaskan Mawi, pihaknya akan menampung semua aspirasi dan akan memberi yang terbaik buat warga. Dalam kesempatan itu, Mawi juga mengatakan, pihaknya juga memberikan sembako berupa beras 5 kg kepada 170 kepala keluarga (KK) sebagai bentuk kepedulian.

“Kita berharap warga mendukung. Ada juga kontribusi serta ada bantuan ke Mesjid. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga agar kita lebih dekat lagi dengan warga dan menjadi ajang silahturahmi,” tutur Mawi.

Di lokasi sosialisasi, salah satu warga, Tasyiah, menanyakan apakah pihak pengelola tambang akan bersedia memberi bantuan biaya berobat kepada warga. Menanggapi hal tersebut, Mawi menyatakan siap untuk mengakomodir bantuan berobat untuk warga.

“Kita tidak akan bisa bekerja dengan lancar dan aman tanpa dukungan warga. Peduli sama warga, menaati semua aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” kata Mawi.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Direktur CV BMJ, Darma Wisata, perwakilan PT Timah Tbk, Lurah, RT, RW, dan tokoh masyarakat setempat.

Pos terkait