Protes Presiden Perancis, FMBB Gelar Aksi Bela Rasulullah SAW

  • Whatsapp

Koalisi massa yang tergabung dalam Front Melayu Babel Bersatu (FMBB) Bangka Belitung (Babel) menggelar aksi Bela Rasulullah SAW, Jumat (06/11/20).

Aksi yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka itu dilakukan sebagai respons FMBB atas sikap Presiden Perancis Emmanuel Macron. FMBB mengutuk Presiden Prancis tersebut atas penghinaan terhadap Nabi Muhammad.

Bacaan Lainnya

Salah satu orator dalam aksi itu, Ustazd Firman, menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan merupakan respons dengan cara menyampaikan ekspresi dengan cara damai, retorika, retorika politik dan retorika idiologis.

Karena, kata Ustazd Firman, Presiden Perancis (Macron) mendasarkan kebijakannya atas dasar ideologis prinsip kebebasan. Tentu, umat islam juga punya hak untuk melindungi prinsip kebebasan.

“Disinilah kadang-kadang logika kebebasan itu tidak adil. Kepada umat islam, keadilan dan kebebasan mereka menghina boleh dilegitimasi, tetapi hal yang berbeda ketika nilai-nilai mereka kita lecehkan atas dasar keadilan mereka marah kepada kita. Inilah dunia tidak adil terhadap umat islam,” ucap Ustazd Firman.

“Sebenarnya saya pikir bangsa mana saja yang beradab, cerdas dan memiliki nilai-nilai etik tidak akan mengakui dan tidak akan melegitimasi sikap Macron tersebut karena ini mengancam perdamaian dunia,” sambungnya.

Lanjut kata Ustazd Firman, konstelasi dunia itu akan selalu berubah-ubah dalam konteks militer dan politik maupun ideologis.

Oleh karenanya, FMBB tidak menginginkan kedamaian dunia itu rusak oleh sikap hiprokrit dan sikap kerdil seorang Presiden sekaliber negara besar seperti Perancis yaitu Macron.

“Inilah seruan kami FMBB sebagai bentuk reaksi yang rasional dan paling masuk akal yang kami lakukan kali ini sebagai cinta kami kepada Rasulullah. Seluruh dunia menggaungkan untuk melakukan protes terhadap sikap Presiden Perancis,” tutupnnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *