Pemerintah Bangun Konektivitas untuk Dukung Ekonomi Digital

  • Whatsapp

Perkembangan atau penggunaan ekonomi digital dalam 5 tahun terakhir kalah pesat dibandingkan dengan peningkatan yang terjadi dalam 6 bulan atau 8 bulan terakhir sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Sehingga meskipun nanti apabila vaksinasi dapat membantu memulihkan perekonomian, namun pengaruh dari digital ekonomi akan sangat dekat sebagaimana sejumlah survei yang telah membuktikan bagaimana aktivitas ekonomi digital mengubah perilaku masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara dalam Keynote Speech pada Indonesia Economic Forum – HSBC Indonesia Virtual Forum: Growth Prospects for Indonesia’s Digital Economy Post Covid-19 dengan peserta CEO, CFOs, nasabah Corporate Banking dan Mitra Indonesia Economic Forum yang dilakukan secara video conference pada Kamis (05/11).

β€œJadi sangat penting bahwa di masa depan ini tentang satu hal adalah tentang konektivitas. Mengenai konektivitas internet, konektivitas virtual dan konektivitas data serta gadget akan menjadi sangat penting, data internet sangat penting.

Oleh karena itu, pemerintah memikirkan untuk memberikan subsidi data internet untuk mendukung pelajar, siswa, mahasiswa dan juga birokrasi untuk bekerja dari rumah,” ungkap Wamenkeu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *