Pemilukada Basel 2020: Ketua KPU Sebut Persiapan Logistik Telah Capai 90 Persen

  • Whatsapp

Pelaksanaan pemungutan suara untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2020 tinggal menghitung hari. Untuk suksesnya pelaksanaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memastikan persiapan logistik telah mencapai 90 persen.

Ketua KPU Basel, Amri, menyebut beberapa item logistik Pemilukada diantaranya surat suara, tinta, bilik dan kotak surat suara telah siap di Gudang Logistik KPU dan akan segera dilakukan penyortiran.

Bacaan Lainnya

Menurut Amri, untuk surat suara baru saja selesai dicetak dan telah dikirim ke KPU Basel pada Senin (23/11/2020) sore. Surat suara itu sebanyak 139.653 lembar ditambah cadangan 2 ribuan lembar. Total keseluruhannya 141.653 lembar.

“Surat suara yang dikirim ke KPU Basel merupakan hasil dari pencetakan di Temprina Medika Grafika Cabang Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Rencananya pada hari Rabu (25/11) mulai penyortiran dan pelipatan surat suara dengan melibatkan masyarakat

Perkiraan paling lama itu 3 hari baru selesai karena perlu ketelitian dalam penyortiran dan pelipatan surat suara ini,” kata Amri seraya menyebut sebagian logistik yang belum tiba di KPU Basel diantaranya formulir untuk di TPS dan Alat Pelindung Diri (APD) pengadaan provinsi dan pusat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.