Yulianto Satin Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2020

  • Whatsapp

KOBA, BERITABANGKA.COM – Plt Bupati Bangka Tengah (Bateng), Yulianto Satin menghadiri peringatan Hari Guru Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bateng di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Bateng.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa sosok guru tak dapat digantikan dengan apapun sekalipun dengan orangtua murid, ia juga mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa guru yang telah ikhlas memberikan ilmunya kepada para murid.

Bacaan Lainnya

“Saya nonton cerita sedih gak pernah nangis, hari ini saat Shela menyanyikan lagu Terima Kasihku berlinang air mata saya, jasa-jasa para guru tidak tergantikan dengan apapun,” ucapnya, Rabu (25/11/2020).

Ia juga mengapresiasi pihak sekolah yang tak henti-hentinya melakukan inovasi guna menemukan formula terbaik dalam penerapan kegiatan belajar mengajar (KBM) selama masa pandemi ini.

Ia mengaku bangga akan kualitas pendidikan yang tetap terjaga Walaupun KBM Tatap muka digantikan dengan sistem daring atau online.

“Saya sangat mengapresiasi capaian anak didik yang tetap baik walaupun tanpa KBM tatap muka, itu artinya inovasi yang dilakukan oleh sekolah berjalan efektif,” ungkapnya.

Yulianto berujar bahwa pihak Pemkab Bateng akan terus memprioritaskan program-program yang mengedepankan kesejahteraan di lingkungan sekolah seperti pemberian honorarium guru tidak tetap/ pegawai tidak tetap (GTT/PTT) pembiayaan APBD, insentif bagi GTT/PTT, tunjangan kinerja pegawai/ tunjangan hari raya bagi GTT/PTT sumber pembiayaan APBD, dan program-program lainnya.

“Pada kesempatan yang baik ini kami sampaikan beberapa program prioritas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, kompetensi dan kualifikasi PNS serta GTT/PTT di lingkungan Pemkab Bateng,” pungkasnya.

Pos terkait