Yulianto Satin Apresiasi BPOM atas Monev Program Unggulan

  • Whatsapp

KOBA, BERITABANGKA.COM – Balai POM Pangkalpinang menggelar rapat monitoring dan evaluasi program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) dan pasar aman dari bahan berbahaya tahun 2020 yang dilaksanakan di Santika Hotel, Rabu, (2/12/2020)

Kegiatan itu dihadiri oleh beberapa Dinas, Kementrian, Camat, Lurah serta Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

“Jadi kegiatan hari ini rapat monitoring dan evaluasi program Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) dan pasar aman dari bahan berbahaya,” ucap Kepala Balai POM Pangkalpinang Hermanto, S.Si,Apt.

Menurutnya, kegiatan ini sudah kita mulai di bulan Maret dengan kita melakukan koordinasi untuk menyamakan persepsi dan hari ini kita menyampaikan capaian yang sudah dilaksanakan dan evaluasi kegiatan termasuk kegiatan yang nantinya akan kita laksanakan tahun 2021.

“Tentunya sudah terbentuk desa, pasar dan kantin yang sudah aman dari bahan berbahaya yang sudah kita lakukan di Kabupaten Bangka, Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah,” terangnya.

“Kita berharap dengan kegiatan yang sudah kita inisiasi, membuat contoh-contoh seperti desa, kantin dan pasar percontohan yang bebas dari bahan berbahaya sehingga ini dapat di replikasi tahun depan dan tahun-tahun seterusnya menjadi lebih banyak lagi,” katanya.

Dia juga menyampaikan, Plt Bupati Bangka Tengah juga memberikan dukungan penuh tentang keamanan pangan ini karena ini menjadi tanggungjawab bersama Pemerintah pusat dan daerah termasuk dari Kabupaten Bangka Tengah dalam bentuk komitmen dukungan, termasuk juga dalam pendanaan.

“Kami juga dari Badan POM tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk memastikan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Dirinya juga menghimbau selalu bersinergi terkait Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) dan pasar aman dari bahan berbahaya.

Plt Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin menambahkan bahwa pihaknya mendukung penuh dan terus berkoordinasi dalam mensosialisasikan pasar aman terhadap bahan berbahaya.

“Kami berharap terus berkoordinasi dengan BPOM untuk mensosialisasikan pasar-pasar, sekolah dan desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah,” ucap Yulianto Satin.

Setelah memberikan sambutannya, Plt Bupati Bangka langsung membuka acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Program GKPD, PJAS dan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Tahun 2020.

Pos terkait