Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan ke Pelaku UMKM

  • Whatsapp

Walikota Pangkalpinang menyerahkan bantuan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya. Ratusan orang pelaku UMKM itu diberikan agar bisa bertahan dimasa pandemi Covid-19, Kamis (03/12).

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) saat ditemui di halaman Kantor Walikota mengatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM itu sebetulnya tidak terlalu muluk-muluk.

Bacaan Lainnya

“Disini saya meminta kepada para pelaku UMKM agar sedikit tertib saat berjualan dan tidak mengganggu yang lain.Kita inginkan yang jualan nyaman pembeli juga nyaman,” kata Molen.

Molen juga mengatakan, kepada para pelaku UMKM dipersilakan untuk berjualan namun harus ikuti aturan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Mari kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban,” ajaknya.

Selain itu kata Walikota, dalam bantuan kali ini Pemerintah Kota Pangkalpinang menyiapkan kebutuhan yang diperlukan oleh para pelaku UMKM seperti tenda maupun gerobak serta peralatan untuk berdagang.

“Kita harap melalui bantuan ini agar para pelaku UMKM agar lebih semangat lagi. Untuk anggarannya sudah digelontarkan kurang lebih Rp 500.000.000. Ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot untuk UMKM di Kota Pangkalpinang,” ujar Walikota

Pos terkait