Komisi II DPR RI Soroti Potensi Politik Uang di Pilkada Bangka Selatan

  • Whatsapp

Bambang Pattijaya, anggota Komisi II DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pemilihan Provinsi Bangka Belitung berharap penyelenggara Pemilukada khususnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) lebih memaksimalkan pengawasannya.

Hal ini agar pelaksanaan Pemilukada khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik dan lancar. Karena Bambang Pattijaya melihat adanya potensi politik uang pada daerah tertentu khususnya di Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan indikasi-indikasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada kami. Kami berharap hal seperti ini dapat teratasi. Kami dari Komisi II DPR RI berkeinginan agar Pilkada dapat terselenggara dengan baik dan lancar setiap tahapannya dan terlaksana dengan fair,” kata Bambang Pattijaya, Sabtu (5/12) pagi.

Menurut BPJ sapaan akrab Bambang Pattijaya, dalam perjalanannya juga banyak terjadi dinamika-dinamika seperti yang terjadi di Belitung Timur dimana Ketua Tim Pemenangan pasangan Burhanudin dianggap BPJ dikriminalisasi.

“Pada proses persidangannya terdakwa terbukti tidak bersalah dan kemudian dibebaskan oleh hakim,” tandas BPJ. Sekedar informasi sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Pemilukada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Pos terkait