KPU Bangka Barat Distribusikan logistik Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat mendistribusikan logistik serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pilkada 2020, Selasa (8/12/20) pagi.

Pelepasan logistik ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, Ketua Bawaslu, Rio Febri Fahlevi dan Kapolres AKBP Fedriansah, dihalaman sekretariat KPU Babar.

Bacaan Lainnya

Logistik dan APD tersebut disebar ke enam Kecamatan yang dimuat ke dalam 12 truk dan dikawal pihak keamanan dari Polres Bangka Barat.

Disampaikan, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Yulizar, sebanyak dua unit truk untuk satu kecamatan.

“Ada 400 TPS jumlah keseluruhan se-Kabupaten Bangka Barat, hari ini di distribusikan, khusus Muntok malam karena dekat. Jadi logistik yang nantinya kita antarkan ini posisinya akan jatuh ke ke desa dan kelurahan,” jelas Yulizar.

Dilanjutkan Yulizar, kotak suara akan disimpan di kantor desa terlebih dahulu, baru pada pagi harinya akan diantar ke TPS. Sementara untuk APD akan diserahkan langsung ke KPPS karena banyak item yang harus disiapkan.

“APD itu harus segera kita siapkan karena besok pagi harus standby dipasang, dipakai oleh petugas kita, seperti ember itu kan harus dipasang. Jadi kawan – kawan KPPS harus segera ambil APD ini untuk segera disiapkan untuk di TPS,” terangnya.

Pos terkait