Satgas Anti Politik Uang Partai Golkar Laporkan Dugaan Politik Uang ke Bawaslu Basel

  • Whatsapp

 

Tim Satgas Anti Politik Uang yang dibentuk oleh Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) berhasil mendapatkan temuan dugaan politik uang di Kampung Ampera Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (8/12) petang.

Bacaan Lainnya

Rombongan Tim Satgas yang terdiri dari dua mobil langsung meluncur ke Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Tikung Maut Toboali dan langsung diterima oleh Komisioner Bawaslu, Erik.

Dugaan politik uang ini berawal dari laporan saksi inisial MN kepada Satgas AMPG ketika dirinya mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu dari seorang yang dikenalnya agar mencoblos calon tertentu.

“Berdasarkan pengakuan, saksi diberi pesan untuk mencoblos pasangan nomor urut 4,” kata Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan, Rinto Iskandar, ST, Selasa (8/12) malam.

Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Bangka Selatan, Rinto Iskandar menunjukkan barang bukti uang Rp 200 ribu.

Mendapat laporan ini, Bawaslu langsung menanggapi dengan membuat berkas pelaporan. Hingga berita ini diturunkan proses pengambilan keterangan di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan masih berlangsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *