Pegawai Terpapar Covid-19, Puskemas Muntok Ditutup Sementara

Puskesmas Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar) ditutup sementara, pasalnya ada seorang pegawai berinisial Ny LD yang terpapar covid-19.

Dikatakan kepala puskesmas Muntok, Harianto penutup tersebut dilakukan karena seluruh petugas pelayanan tengah menjalani Swab test.

Bacaan Lainnya

Ny LD sendiri merupakan kepala salah satu ruangan yang aktif melakukan kegiatan perawatan di lapangan, jadi hampir seluruh pegawai kontak erat dengan pasien.

“Jadi, karena dia kontak erat dengan hampir 60 pegawai di pelayanan, kita menutup layanan ini karena pegawai yang melayani itu sedang menjalani swab, isolasi mandiri di rumah,” ungkap Harianto, Kamis (10/12/20).

Dilanjutkan Harianto, Swab terhadap 60 pegawainya akan dilaksanakan hari ini dan jika hasil keseluruhan negatif, kantor pelayanan akan segera dibuka kembali.

“Kalau pakai mobil itu nggak lama hasilnya, kalau negatif kita buka langsung pelayanan lagi, kalau selesai hari ini kalau tidak selesai dilanjutkan besok, intinya sampai hasilnya betul-betul negatif semuanya keluar,” katanya.

Terpisah juru bicara GTPPC-19 Kabupaten Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan ada penambahan 2 pasien, yakni Ny LD dan Ny S dan pihaknya akan melakukan tracking hari ini Kamis, (10/12/20).

“Ada satu lagi, hanya saya belum tahu sudah masuk apa belum, soalnya baru sore kemarin. Jadi 2 positif, yang nambah satunya itu pasien berobat di dokter swasta dengan gejala kehilangan indra penciuman, kemarin sudah dilakukan pemeriksaan PCR dengan mobile di rumah sakit.” jelasnya.

Pos terkait